Selasa, 14 Maret 2017

Mitsubishi Evolution X: Sedan Gahar

Janganlah ngaku tidak kenal oleh yang namanya Mitsubishi Lancer Evolution X. Apa bila Kalian pengagum otomotif (baca mobil balap), mesti tahu berita masalah sedan sport yang satu ini. Saat ini juara reli itu didatangkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) –ATPM Mitsubishi di Tanah air, di The 16th Tanah air International Motor Show (IIMS) 2008, akhir bln. sebelumnya. 



KTB rupanya menginginkan kembali mengangkat sedan-sedannya. Sampai kini Mitsubishi–terutama di Indonesia–memang unggul di kenal oleh jualan commercial car-nya.  Macho, tangguh, sangar, galak, tak tahu apa sekali lagi kata yang pas kepada melukiskan penampilan Evo Ten, sekian mobil ini sering dipanggil. Desainnya sepertinya di ciptakan kepada mengusung maksud intinya ; melaju berkecepatan setinggi mungkin saja. 


Hal semacam ini nampak terang besutan Inverted Slant-nose atau hidung hiu sebagai ciri intinya. Over fender di sektor samping muka serta spoiler di sektor bagian belakang berperan kepada mengontrol laju aliran hawa (airflow) diatas permukaan kendaraan. 

Penampilan balap semakin dipertegas oleh grill berupa trapesium yang berperan yang menjadi saluran masuk hawa intake ke intercooler kepada mendinginkan mesin. Dikombimasikan oleh engine hood di sektor atas kap mesin yang berperan yang menjadi saluran buang panas mesin sekalian saluran hawa masuk ke turbocharger. 
Nah, dibawah kap mesin Evo Ten masih sama mengadopsi mesin berdaya 2. 0L. Kesempatan ini disempurnakan kecanggihan DOHC 16 Valve MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control) plus Intercooler-turbocharger. Tenaga yang dibuat meraih 291 HP selanjutnya 6. 500 rpm. Yang buat ngeri merupakan torsi maksimumnya meraih 366 Nm selanjutnya 3500 rpm. 

Tidak hanya mesin yang hebat. Beragam kecanggihan tangguh pula dibenamkan di mobil ini. System transmisi memakai Twin Clutch Super Shift Transmission 6-speed automated manual transmission. Transmisi ini dapat dipakai oleh tiga type level kecepatan serta tanggapan akselerasi yang tidak sama ; Normal, Sport serta Super Sport. 

Yang lain merupakan penggunaan kecanggihan Super All-Wheel Control (S-AWC). Kecanggihan ini memungkin mobil bekerja sendiri mengatur ada banyak komponen kepada sesuaikan torsi serta rem selanjutnya tiap-tiap roda. Tidak cuma itu saja, feature ini pula bertugas membaca refleksi pengemudi dengan cara intens serta real time. 

S-AWC meliputi feature Sport ABS (Anti-lock Brake Sistem), ASC (Active Stability Control), ACD (Active Center Differential), serta AYC (Active Yaw Control). 
Ingin miliki? Siap-siaplah merogoh kocek Kalian Rp 875 juta (bandrol on-the-road Jakarta). Namun kepada memperoleh sensasi serta feature secanggih Evo Ten? Worthed lah…

Related Posts

Mitsubishi Evolution X: Sedan Gahar
4/ 5
Oleh